Halaman

Jumat, Februari 11, 2011

Sweet crocheted-broken white blanket (Crochet Selimut Bayi Putih Gading)

Spesial dibuat untuk sepupu saya yang umurnya baru 6 bulan. Warna yang dipilih putih gading dengan pinggiran pink terang karena sepupu saya itu cewe ;)) ukurannya saya lupa berapa kali berapa. Soalnya keburu dikasihin sama ibunya. hehe. Kalau ukuran sih bisa diatur-atur lah ya. Fleksibel aja. Pola nya pun ga terlalu susah untuk disesuaikan dengan ukuran yang diinginkan.
Pola untuk warna putih gadingnya :
 1. ch sampai panjang yang diinginkan;
 2. dc di 3 ch sebelumnya, dc di setiap ch sampai ch yang pertama dibuat;
 3. ch3, turn, (ch1, sk 1st, dc3) sampai akhir;
 4. sama dengan nomor 2
 5. sama dengan nomor 2
 6. sama dengan nomor 3
 7,8, dst ulangi langkah 2-2-3
 terakhir ulangi langkah 2, sl st.

Pola pinggirannya:
 1. sc di sekeliling pola warna putih;
 2. (ch4, sk 2 st) terus sampai akhir;
 3. (sl st, sc1, hdc1, dc2, hdc1, sc1) di lubang yang terbentuk dari langkah 2, terus sampai akhir;
 4. sl st.


ta daaa... jadi deh selimut bayi nya.
Saya pakai benang wol biasa yang dibeli dari toko di Jl. ABC, hook nya pakai produk dari crayon: hook bambu no.8. oya benang wol nya saya bikin rangkap 2.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...